Search
  • Maya

Mulai Jualan di Shopee? Ketahui Dulu Teknik Iklan Shopee Agar Produkmu Banyak Peminat

Updated: May 28

Salah satu marketplace yang selalu ramai dengan lalu lintas perdagangan adalah Shopee. Banyaknya promo gratis ongkir dan potongan harga menjadikan Shopee banyak peminatnya. Alhasil, disana banyak pembeli mencari berbagai macam produk.


Jika Anda memiliki suatu produk dan ingin dijual di Shopee, pastikan Anda tahu bagaimana teknik iklan Shopee agar produk Anda mudah dikenal dan ramai peminat. Mengenai seperti apa teknik iklan Shopee yang mampu mendatangkan banyak peminat, disini kami berikan ulasannya untuk Anda!


Teknik Iklan Shopee Agar Produk Banyak Peminat


Selain Facebook yang menjadi tempat terbaik jualan online, Shopee pun menjadi tempat terbaik jualan online. Setelah Anda baca : Cara Marketing di Facebook Agar Dagangan Laku Terus, sekarang waktunya Anda memahami bagaimana teknik iklan Shopee yang bisa membuat produk Anda laris manis terjual.


Teknik iklan Shopee yang bisa dimanfaatkan adalah melalui fitur Iklanku. Fitur iklanku di Shopee merupakan suatu fitur promosi yang disediakan oleh Shopee dan memiliki tujuan untuk meningkatkan exposure suatu produk dan agar lebih banyak pembeli yang bisa dijangkau.


Dalam beriklan menggunakan fitur Iklanku, Anda juga perlu memahami bagaimana etika dalam beriklan yang baik. Baca : Prinsip Dasar Iklan Etika Bisnis yang Harus Diketahui Pebisnis Pemula


Anda juga perlu tahu cara kerja iklan seperti apa. Jadi, ketika petualangan produk di Shopee mulai dilakukan pembeli dengan mengetikkan keyword yang berkaitan dengan produk yang dicari, maka pembeli Anda akan segera menyaksikan suatu produk yang Anda iklankan di top searching Shopee.


Apakah budgetnya mahal?


Tenang saja budget iklan di Shopee tidak mahal. Yang perlu Anda bayarkan hanyalah biaya untuk promosi ‘Iklanku’. Anda harus membayar hanya sesuai dengan clicking iklan yang tertarget. Yang penting, Anda perlu pikirkan keyword yang tepat terlebih dahulu untuk produk Anda kemudian coba Anda tentukan seperti apa model penawaran yang akan dimanfaatkan.


Jika Anda sudah yakin menggunakan fitur Iklanku untuk beriklan di Shopee, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda akses di bagian pusat penjualan atau seller centre. Selanjutnya klik promosi saya dan klik iklanku

  • Jika masih belum top up, Anda perlu melakukan pengisian atas saldo iklanku. Selanjutnya pilih nominal yang Anda inginkan

  • Jika saldonya sudah terisi penuh, pilih pilihan “promosikan”. Promosikan sekarang juga produk Anda.

  • Pilihlah produk apa yang Anda ingin iklankan dan klik next

  • Isikan search di bagian pencarian kata, tentukan besaran modal serta periode waktu dalam beriklan

  • Klik di bagian luncurkan

  • Iklan berhasil Anda buat

Melalui penggunaan iklan, Anda akan dapatkan beberapa manfaat berikut ini yaitu :


1. Mendapatkan semakin banyak pengunjung

Produk yang Anda iklankan secara otomatis akan naik ke pencarian teratas Shopee. Sehingga secara otomatis pengunjung akan mendatangi toko Anda lebih dulu dibandingkan toko orang yang tidak beriklan.


2. Membantu meningkatkan penjualan

Hukum pareto berlaku disini. Semakin banyak pengunjung yang datang ke toko Anda maka akan semakin besar juga kemungkinan orang untuk membeli produk Anda. Hal tersebut berarti semakin naik juga angka penjualan Anda.


3. Hanya bayar ketika ada yang klik iklan

Beriklan dengan menggunakan iklanku menjadi cara beriklan yang sangat hemat karena pihak Shopee hanya akan menarik biaya jika ada yang klik iklan. Sehingga sangat cocok untuk membantu meningkatkan potensi presense online Anda di Shopee.


Itulah beberapa teknik iklan Shopee yang bisa diterapkan agar produk Anda banyak peminatnya. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat.

0 views

© 2023 by Walkaway. Proudly created with Wix.com

  • Facebook Black Round
  • Twitter Black Round
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now