Search
  • Maya

Cara Marketing di Facebook Agar Dagangan Laku Terus

Updated: May 28


Kekuatan sosial media dalam kaitannya dengan dunia bisnis memang tidak boleh diremehkan. Sosial media menjadi suatu alat pencapai target penjualan dan sebagai jembatan penghubung antara produk dengan masyarakat di seluruh dunia.


Dalam melakukan marketing di sosial media, salah satu sosial media yang Anda bisa manfaatkan adalah Facebook. Jika dikonversi menjadi elemen marketing yang tepat, cara marketing di Facebook sangat berpotensi membuat dagangan menjadi laku terus.


Lantas, seperti apa cara marketing di Facebook agar dagangan laku terus dan mudah untuk Anda terapkan? Berikut ulasannya untuk Anda!


Cara Marketing di Facebook 100% Work


1. Tentukan target pasar

Jika Anda ingin mendapatkan angka penjualan yang signifikan atas produk yang Anda jual, tentu Anda harus paham apa yang Anda bisa jual. Apalagi kalau Anda ingin memulai jualan online.


Baca : Produk Laris Manis yang Bisa Dijual Online


Setelah Anda tahu apa saja produk yang bisa dijual online, selanjutnya tentukan target pasar. Jangan dulu Anda beli berbagai barang dagang walau Anda sudah punya arah akan jual produk apa. Pastikan Anda menargetkan dulu audiens dan calon pasar Anda berdasarkan umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan sebagainya.


Baru Anda sediakan produknya yang sesuai dengan target audiens Anda. Jika Anda menargetkan secara spesifik, maka engagement yang dihasilkan pasti akan sangat baik.


2. Buatlah page yang menarik

Di sosial media Facebook, kehadiran page ini seperti toko Anda. Jika toko Anda jelek, maka tidak akan ada orang yang datang. Untuk membuat page yang menarik di Facebook, pertama – tama Anda harus masuk ke link untuk membuat Facebook Page.


Jika sudah, pilih kategori secara tepat. Anda harus tahu bahwa kategori yang Anda pilih harus tepat karena beda kategori pastinya memberikan fitur yang berbeda. Kemudian, masukkan nama brand Anda. Terakhir, lengkapi profil Anda mulai dari deskripsi, URL, cover, foto dan berbagai keterangan pendukung yang lain.


3. Lakukan optimasi website untuk Facebook

Jika Anda sudah paham tentang pentingnya Facebook marketing, tentu Anda juga sudah paham bahwa memiliki website untuk menunjang Facebook marketing sangat diperlukan. Namun jika Anda masih belum punya website, segera buat. Anda harus tahu bahwa melakukan pemasaran online tanpa website seperti bunuh diri secara perlahan.


4. Bergabunglah dengan grup yang relevan

Agar semakin banyak relasi Anda, pastikan Anda bergabung dengan berbagai macam grup yang disediakan di Facebook. Namun jangan semua grup Anda masuki. Pastikan Anda bergabung di grup yang tepat dan mulailah mengenalkan produk Anda disana.


Jangan spam dan jangan setiap hari juga. Beri ruang untuk yang lain. Anda bisa orang tentang produk Anda setidaknya 1 kali dalam seminggu atau dua kali dalam seminggu. Dengan cara itu akan semakin luas potensi orang mengenal produk Anda.


5. Post di waktu yang tepat

Tidak ada patokan pasti tentang waktu yang tepat untuk mengunggah post sosial media. Anda harus tahu bahwa setiap sosial media memiliki waktu posting dan target pengunjung yang masing – masing berbeda.


Pada sosial media Facebook, kurang lebih ¾ post engagement terjadi di kurun waktu lima jam pertama.¾ dari kesan keseluruhan postingan Anda terdapat pada timeline yang bisa dicapai dalam kurun waktu dua jam setengah. Nah, dalam rangka mencapai semua hal tersebut baiknya Anda pastikan kapan saja audiens Anda aktif atau sedang dalam kondisi online.


Waktu yang menunjukkan audiens aktif atau dalam kondisi online dan menjadi waktu terbaik untuk posting adalah di hari kamis dan jumat pukul 13.00 – 15.00 dan di hari minggu sepanjang hari.

0 views

© 2023 by Walkaway. Proudly created with Wix.com

  • Facebook Black Round
  • Twitter Black Round
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now