Search
  • Maya

Cara Cari Supplier Murah Untuk Dropship yang Anda Harus Tahu

Updated: May 28

Memulai bisnis dengan sistem dropship diketahui tak dapat lepas kaitannya dengan yang namanya supplier. Karena bisnis Anda bergantung dan berkaitan dengan supplier, maka pastikan Anda mendapatkan supplier yang berkualitas dan murah. Lantas, bagaimana cara cari supplier murah dan berkualitas untuk dropship Anda?


Disini kami akan ulas informasi selengkapnya untuk Anda tentang cara cari supplier murah untuk dropship yang bisa Anda terapkan. Melalui tips ini Anda akan lebih aman karena mendapatkan supplier yang berkualitas. So, informasi selengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini!


Cara Cari Supplier Murah Untuk Dropship


1. Cek kualitas produk benar – benar bagus atau tidak

Karena Anda tidak terlibat langsung dengan proses produksi, baiknya Anda tetap memastikan bahwa kualitas produk yang Anda jual high quality. Jangan sampai Anda lalai tidak mengecek kualitas produknya.


Jika perlu bandingkan antara supplier yang satu dengan yang lain yang memberikan harga sama apakah kualitasnya berbeda. Pastikan Anda memilih supplier terpercaya dengan kualitas produk yang bisa dipertanggungjawabkan agar tidak mengecewakan pelanggan.


Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengecek supplier Anda adalah membeli satu buah produk terlebih dahulu. Jika satu buah produk yang Anda beli memang kualitasnya oke, Anda bisa menjalin kerjasama dengan supplier tersebut.


2. Cek perbandingan harga dengan supplier lainnya

Jika Anda sudah memastikan kualitas produk dari supplier tersebut memang bagus, selanjutnya Anda cek dari supplier yang lainnya apakah harganya bersaing atau tidak. Jika dengan kualitas yang sama, ada harga yang lebih murah, Anda bisa ambil.


Namun jika ada supplier dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya dibawah supplier tersebut baiknya Anda tetapkan memilih supplier yang sebelumnya. Bukan supplier yang lebih murah karena kualitas menjadi penentu sukses tidaknya bisnis Anda.


Selain itu, jika Anda memasarkan produk Anda di marketplace, pastikan Anda tahu teknik beriklan yang baik. Semisal jika Anda akan memasarkan produk Anda di Shopee, baca : Mulai Jualan di Shopee? Ketahui Dulu Teknik Iklan Shopee Agar Produkmu Banyak Peminat


Selain itu pemahaman tentang etika dalam beriklan juga harus Anda tahu dan pahami. Baca: Prinsip Dasar Iklan Etika Bisnis yang Harus Diketahui Pebisnis Pemula. Hal ini penting karena beriklan juga ada etikanya agar tidak salah langkah.


3. Pastikan supplier memiliki waktu pengiriman yang cepat

Pastikan Anda tahu seperti apa sistem pengiriman mereka dan berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk mengirimkan barang pesanan pembeli. Karena itu untuk menghindari kesalahpahaman dengan konsumen, baiknya Anda tahu waktu dan sistem pengiriman dari supplier tersebut seperti apa. Pilih supplier yang punya waktu pengiriman cepat dan intensitas membalas pesan cepat agar jika ada complain bisa segera ditangani.


4. Pilih supplier yang mau melakukan custom kemasan

Walau Anda merupakan penjual kembali, namun tentu Anda ingin agar pembeli menjadi pelanggan setia toko Anda. Karena itu pastikan Anda mendapatkan supplier yang mau melakukan custom kemasan dengan nama toko Anda bukan nama toko supplier.


Selain itu jika memang Anda masih pemula, Anda harus memastikan agar supplier pilihan Anda tidak membebankan biaya preorder tinggi. Hal tersebut penting karena dalam menjadi seorang dropshipper, keuntungan penjualan perlu Anda hitung.


Itulah sedikit ulasan untuk Anda tentang cara cari supplier murah untuk dropship yang Anda harus tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

0 views

© 2023 by Walkaway. Proudly created with Wix.com

  • Facebook Black Round
  • Twitter Black Round
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now